Makan Baik Campaign Contest

“Gizi Optimal, Konsumsi Makanan Beragam”

Latar Belakang

Pandemi COVID-19 membuat Dunia sedang mengalami adaptasi kebiasaan yang sangat cepat. Termasuk sektor makanan dan gizi. Masyarakat lebih peduli terhadap apa yang mereka konsumsi, menjaga keamanan makanan, konsumsi makanan yang bergizi serta menjaga ekosistem rantai makanan agar tidak mengalami krisis dan kekurangan makanan.

Makanan adalah inti dari kehidupan dan landasan budaya dan komunitas kita. Mempertahankan akses ke makanan yang aman dan bergizi menjadi bagian penting dari respons terhadap pandemi COVID-19, terutama bagi masyarakat miskin dan rentan, yang paling terpukul oleh pandemi dan guncangan ekonomi yang diakibatkannya.

Berdasarkan hal tersebut dan bertepatan dengan hari pangan sedunia atau World Food Day (WFD) Makan Baik mengadakan “Makan Baik campaign contest” yaitu sebuah gerakan sosial dalam rangka menciptakan ketahanan pangan dan menghargai para pekerja dari ladang ke meja makan kita.

Tujuan

  1. Memberikan edukasi kepada masyarakat terkait Gizi Optimal dan Konsumsi Makanan Beragam
  2. Mengajak seluruh masyarakat untuk menerapkan Gizi Optimal dan Konsumsi Makanan Beragam sehingga dapat:
    • Hidup sehat dan bugar
    • Mengurangi sampah makanan dengan konsumsi makanan sesuai kebutuhan

Kegiatan

Webinar

Video Campaign

SEGERA - OKTOBER 2020!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>